Friday 19 December 2014

Education From Taare Zameen Par



Education Serial
Salam Sukses selalu Sobat, Kali ini kita akan membahas Nama Yang sudah tidak asing lagi kita dengar yakni kepualauan Solomon, Sebenarnya nama kepualuan Solomon sudah sering saya dengar. Tetapi ada hal yang menarik dari nama kepualauan Solomon setelah saya menonton sebuah film serial pendidikan  india yang di bintangi oleh Aamir khan, yaitu film yang berjudul Taare Zeeman.
Ada pengetahuan yang saya dapatkan setelah menonton film ini, dimana ketika seorang guru yang bernama Nikumbh mengatakan “Apa istri Anda sudah membaca tentang kepulauan Solomon di internet? Aku tidak tahu. Di kepulauan Solomon, Ketika penduduknya ingin ikut ambil bagian dalam pengolahan hutan  mereka tidak memotong pohon-pohon. Mereka hanya berkumpul di sekitar pohon dan berteriak dengan kasar. sambil mengutuknya Dalam beberapa hari pohon itu layu Dan mati”.

Dari kisah singkat ini saya mendapatkan ilmu yang luar biasa, tetapi saya mulai bertanya Tanya akan hal ini. Apa benar bisa mati, apa ia sih Tanya ku dalm hati…jika kita membaca dan menonton sebuah video yang di rilis oleh seorang professor asal jepang benama Masro Emoto yang mengatakan bahwa jiwa makhluk hidup itu terbentuk oleh kristal airnya, dan jika bagus Kristal itu baik maka baik pula jiwa makhluk tersebut. Dalam penelitiannya ia telah mencoba dan mendokumentasikan penemuan tersebut.


Lalu dari cerita ini timbul sebuah pertanyaan APAKAH MANUSIA AKAN MATI JIKA HANYA DIMAKI/DIKUTUK SAJA? Maka kita kembali kepada penelitian professor asal jepang, dan kita lihat bagaimana fhoto Kristal air itu :

Hasil penelitian Professor Masro Emoto


Lalu apakah manusia mati jika dikutuk dan dicaci maki, mungkin saja setelah mendengar ucapan kasar langsung mati, mungkin dengan bunuh diri, tapi saya yakin manusia tidak mati begitu saja seperti pohon dalam kisah ini.

Melainkan mematikan potensi yang ada pada orang tersebut, maka dari itu janganlah kita mengucapkan kata kata yang berbau negatif seperti : tolol, bego, bodoh, dsb. Atau menyudutkan orang lain dengan teriakan keras atau mencaci maki dia, dan biasanya kata seperti ini terkadang dilontarkan oleh orang tua disaat kesal,,,

Maka mulai saat ini mari kita wujudkan sikap yang baik dan selalu mendoakan dalam setiap aktifitas. Film yang saya sebut diatas wajib ditonton oleh orang tua, karena film ini sangatcocok untuk reprensi bagaimana mendidik anak.


Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.
 

Copyright @ 2013 Edi.my.id.