Tuesday 1 April 2014

MUARA KUMBANG (Menelusuri Indahnya Indonesiaku)

Perahu Di sungai Muara Kumbang
(Kab. Ogan Iir Sumatera Selatan Indonesia)
Kali ini saya akan berbagi pengalaman dengan sahabat blogger. Mengenai perjalanan saya menuju Kab. Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan, Pada hari Minggu tepatnya di tanggal 09 maret 2014 saya bersama teman saya melakukan perjalanan menuju desa salah seorang saudara seiman.
Ada hal yang sangat menyentuh dan terngiang dalam benak fikiran saya, ketika pertama kali menginjakkan kaki ketempat nan jauh di ujung dari Kabupaten Ogan Ilir, tepatnya di Kecamatan Muara Kumbang, disana saya banyak mendapat pelajaran dari segi lingkungan, budaya, dan tradisi masyarakat setempat.


Jika kita memandangi photo yang telah saya upload sebagai Icon dari Rubrik yang ingin saya ceritakan maka kita bisa menebak apa dan bagaimana pola dan adat istiadat setempat.
Masyarakat Kecamatan Muara Kumbang Kabupaten Ogan Ilir merupakan masyarakat yang biasa dengan daerah perairan dan sebagaimana yang kita tahu bahwa wilayah Provinsi Sumatera Selatan adalah merupakan daerah yang terkenal dengan istilah Provinsi Maritim. Hampir dari seluruh wilayah Provinsi ini adalah perairan.
Foto yang kita lihat di dalam postingan ini ada sebuah perahu yang menurut saya sangat kontradiktif dengan perahu di kampung saya. Ada beberapa perbedaan yang dari segi bentuk dan penempatan mesin perahu, jika di tempat saya perahunya tidak berbentuk oval tapi perahu di tempat hampit mirip segi tiga panjang…

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.
 

Copyright @ 2013 Edi.my.id.