Tuesday 6 January 2015

Hilang...?

Sumber Gambar: google.com
Mungkin hal yang paling kita percaya bahwa, sesuatu yang hilang maka tidak pernah akan kembali lagi. Tetapi tidak dengan apa yang di janjikan Allah. Suatu hari ketika saya dan teman hendak mengambil kotak amal di sebuah rumah makan di salah satu sudut kota Palembang. 
kami terkejut jika mendapati kotak amal dalam keadaan tercongkel, wah siapa ya kira kira yang tega berbuat seperti ini pikirku dalam hati.
Kemudian datanglang seorang petugas rumah makan kepada kami, kak kak katanya dengan logat khas Palembang, itu kotak amalnya habis di congkel sama maling katanya.

 Kami berdua hanya tersenyum setelah mendengar berita itu, oh tidak apa apa mbak balas kami santai. Kemudian mbak itu menjelaskan panjang lebar tentang bagaimana kronologis kejadian, kami Cuma menjawab dengan ohhhh begitu rupanya, ia kak malingnya masuk lewat atas rumah, mungkin malingnya manjat lewat samping.
Tak lama berseling mbaknya bilang dek tolong panggilkan ibu ya diatas katanya dengan nada tinggi, kemudian adek itu memanggil bu bu ada yang cari, turunlah ibu itu menemui kami berdua. Wah ini dia yang punya rumah makan yang kita titipin kotak amal, dengan penuh semangat ibu itu menyapa kami, Assalamualaikum kata ibu itu walaikumsalam bu gimana sehat kata mas sholihin memulai pembicaraan.
Begini mas kita habis kemalingan katanya, owh jadi apa saja yang hilang tanyaku, oh banyak mas ada tabung nah itu kotak amal kalian juga di bongkar sama malingnya nah itu kotak amal rumah zakat juga dibongkar.
Owh biasa saja kok, nanti kita ganti dengan kota yang baru ucap mas sholihin, owh ya mas ini dari BMH kan saya biasa langganan majalah hidayatullah juga tapi sama Ibu Yuli Hartati, owh itu langganan majalah saya kata mas sholihin. Jadi mas yang biasa mengantar majalah, ia bu jawab mas Sholihin.
Tapi kok bulan juni ga ada ya kata ibu itu sekenanya, owh ia bu saya memang tidak ambil bulan juni jawab mas Sholihin. Oea lain kali kalau mau antar majalahnya langsung kesini saja ya, iya bu untuk bulan ini langsung saya antar kesini.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.
 

Copyright @ 2013 Edi.my.id.